CELL FOOD

Formula Bisnis

Kamis, 19 Februari 2009

Komentar dari Kepala Mekanik Anugrah Jaya Motor

Penasaran sama produk yang menjanjikan bisa bikin pelek jari-jari jadi tubeless, MOTOR Plus langsung uji coba. Produk yang dijajal adalah Jet-1. Bukan tanpa alasan, karena di Anugrah Jaya Motor jl.Prof.Latumenten / 7 Dekat Tubagus Angke, Jakarta Barat, merek ini memang paling mendominasi.

Harga hanya Rp 80 ribu per paket. Setiap paket berisi cairan, bubuk merah, pentil khusus dan karet penutup pelek bagian dalam. “Gue pakai produk ini karena cocok untuk pelek jari-jari. Maklum kan banyak memodifikasi gaya retro yang pakai pelek kayak gini,” kata Usdy dari Anugrah Jaya Motor.

ban Membuktikan itu, langsung pasang karet penutup pelek bagian dalam (gbr. 1). Saat ini baru tersedia karet untuk pelek ukuran 17 inci. Pemasangan karet juga dibarengi pentil khusus yang sudah tersedia. Setelah itu karet bundar siap dipasang.

“Sebelum dipasang sempurna, masukkan terelbih dahulu cairan dan bubuk yang juga sudah ada dalam paket tadi ke dalam. Satu paket ini harus habis untuk satu ban (gbr. 2),” lanjut modifikator berambut lurus itu lagi.
Setelah itu baru dipsang dengan benar lalu diisi angin. Terbukti ban menjadi keras meski tanpa ban dalam dan tetap menggunakan pelek jari-jari, juga ban luar yang belum pakai tipe tubeless.

pentil Pengujian terakhir membuktikan bahwa cairan dan serbuk tadi bekerja hebat. Langsung aja, karet bundar ditusuk paku. Terbukti tidak langsung kempis (gbr.3). Saat paku dicabut dan ban diputar maka lubang bekas paku tetap tertutup rapat dan tidak ada tanda angin keluar.

Lubang tetap rapat meski kena paku di tapak atau dinding ban. “Pasti tertutup,” cuap Wahidin sambil terus menancapkan paku di ban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar